Umroh dan Haji

UMROH DAN HAJI

KAMI BERMITRA DENGAN PT.ARMINAREKA PERDANA, YANG TELAH BERPENGALAMAN MENANGANI IBADAH UMROH DAN HAJI.

Grafik Jamaah yang berangkat hingga tahun 2011

Kami bermitra dengan arminareka perdana, sebagai penyelenggara umroh dan haji telah mendapatkan izin usaha dari :

1. Direktur Jendral pariwisata dengan nomor : kep.21/BPU/II/90

2. Direktur jendral penyelenggaraan haji dan umroh dengan nomor :

  • Izin Umroh      : D/142 tahun 2009
  • Izin Haji Plus   : D/80 tahun 2009

Perintah Haji kepada Nabi Muhammad

Perintah menunaikan ibadah haji turun pada tahun ke-9 Hijrah sesuai firman Allah dalam QS Ali Imron 96-97:
“Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadat) manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia. Padanya terdapat tanda-tanda yang nyata, (di antaranya) maqam Ibrahim; Barangsiapa memasukinya (Baitullah itu) menjadi amanlah dia; mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, Yaitu (bagi) orang yang sanggup Mengadakan perjalanan ke Baitullah. Barangsiapa mengingkari (kewajiban haji), Maka Sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam.”

Walaupun ibadah haji merupakan syariat Nabi Ibrahim sebagaimana yang diajarkan Allah kepada beliau, namun Rasulullah Muhammad saw telah memperbaharui perintah ibadah haji dengan menunjukkan cara manasik yang benar dan membersihkannya dari kemusyrikan bada ditinggal Nabi Ibrahim as.

Kalaupun ada kesamaan ritual ibadah haji dengan jaman jahiliyah, Rasulullah Saw telah menghilangkan unsur syiriknya. Para sahabat mulanya khawatir ketika diperintahkan melaksanakan sa’i, karena di masa jahiliyah menjadi tempat berhala takut bercampur dengan kemusyrikan dan perbuatan Jahiliyah. Namun Allah menghapus kekhawatiran tersebut dalam firmannya :

“Sesungguhnya Shafaa dan Marwa adalah sebagian dari syiar Allah. Maka barangsiapa beribadah haji ke Baitullah atau berumrah maka tidak ada dosa baginya mengerjakan sa’i antara keduanya. Barangsiapa yang mengerjakan kebajikan dengan kerelaan hati. Sesungguhnya Allah Maha Mensyukuri kebaikan lagi Maha Mengetahui”. (QS Al Baqarah 158).

Sebagaimana wajibnya Ibadah Haji maka umrahpun hukumnya wajib yaitu umrah yang pertama kali dilakukan dan yang karena untuk menunaikan nazar. Umrah selanjutnya berubah hukumnya menjadi sunnah. Firman Allah dalam QS Al Baqarah 196:
Dan sempurnakanlah ibadah haji dan ‘umrah karena Allah. jika kamu terkepung (terhalang oleh musuh atau karena sakit), Maka (sembelihlah) korban yang mudah didapat, dan jangan kamu mencukur kepalamu, sebelum korban sampai di tempat penyembelihannya. jika ada di antaramu yang sakit atau ada gangguan di kepalanya (lalu ia bercukur), Maka wajiblah atasnya berfid-yah, Yaitu: berpuasa atau bersedekah atau berkorban. apabila kamu telah (merasa) aman, Maka bagi siapa yang ingin mengerjakan ‘umrah sebelum haji (di dalam bulan haji), (wajiblah ia menyembelih) korban yang mudah didapat. tetapi jika ia tidak menemukan (binatang korban atau tidak mampu), Maka wajib berpuasa tiga hari dalam masa haji dan tujuh hari (lagi) apabila kamu telah pulang kembali. Itulah sepuluh (hari) yang sempurna. demikian itu (kewajiban membayar fidyah) bagi orang-orang yang keluarganya tidak berada (di sekitar) Masjidil Haram (orang-orang yang bukan penduduk kota Mekah). dan bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa Allah sangat keras siksaan-Nya.

Rasulullah hanya sekali melaksanakan ibadah haji seumur hidup yang sekaligus merupakan haji wada’ (Haji Perpisahan) pada tahun 10 H. Pelaksanaannya diikuti 100 Ribu kaum muslimin sehingga banyak saksi yang melihat bagaimana Rasulullah melaksanakan manasik haji.

Umrah dilaksanakan Rasulullah sebanyak 4 kali dalam tahun yang berbeda setelah beliau berada di Madinah yaitu :
1. Tahun ke 6 Hijrah diikuti 1400 sahabat, namun tidak terlaksana karena dihalangi kafir quraisy yang akhirnya melahirkan perjanjian Hudaibiyah.
2. Tahun ke 7 Hijrah sebagai umrah pengganti.
3. Tahun ke 8 H setelah penaklukan Thaif dengan miqat di Ji’ronah. Umrah ini juga sebagai umrah pengganti karena ketika Rasulullah menaklukkan Makah pada bulan Ramadhan tidak melakukan umrah.
4. Tahun ke 10 H, yang dilaksanakan bersamaan dengan Haji Wada dengan miqat dan ihram di Dzul Hulaifah (bir Ali).

Kepada orang yang mampu berhaji namun enggan mengerjakannya, Allah menyindirnya dengan firman :

”Barangsiapa mengingkari (kewajiban haji) maka sesungguhnya Allah Maha kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam” (QS Ali Imron:97).

Rasulullah saw pun menyampaikan ancaman dengan menyamakan orang yang mampu berhaji tapi tidak berhaji sebagai orang kafir ”Barang siapa yang telah memiliki bekal dan kendaraan lalu tidak berhaji maka bila mati, ia mati sebagai yahudi atau nasrani”.

Kepada orang yang menunda-nunda pelaksanaan ibadah hajinya, Rasulullah mengingatkan: “Bersegeralah melaksanakan haji, karena sesungguhnya seorang di antara kamu tidak mengetahui apa yang akan merintanginya.”( HR. Ahmad).

Jadi, janganlah enggan atau menunda-nunda pelaksanaan ibadah haji. Laksanakan ketika dirasa cukup memiliki bekal dan selagi masih muda. Insya Allah akan menjadi berkah bagi kehidupan kita.

Orang yang mendapat keutamaan Haji disebut Haji Mabrur. Mabrur berasal dari akar kata”al-birr” yang bermakna “ketaatan”. Haji yang Mabrur berarti tata cara hajinya dilaksanakan sesuai ketentuan Allah dan Rasulullah, tidak dicemari bid’ah, perbuatan dosa, serta mampu meningkatkan kualitas diri melalui kontribusi amar ma’ruf nahi munkar sehingga tampil sebagai sosok yang digambarkan Rasulullah yaitu : “Sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak memberi manfaat bagi manusia”.

Sabda Rasulullah saw:…
وَ الْحَجُّ الْمَبْرُوْرُ لَيْسَ لَهُ جَزَاءٌ إِلاَّ الْجَنَّةَ
“Dan haji mabrur itu tiada balasan bagi-nya melainkan Surga” (Al Hadits)

Biaya Paket Umrah

Anda dapat memilih Biaya Paket Umrah yang sesuai dengan Budget anda. Biaya mulai USD 2.175 untuk Umrah 9 hari  dan USD 2.375 untuk Umrah 12 hari. Silahkan anda mencari Paket Umrah yang tersedia dibawah ini. Bila ada pertanyaan atau anda ingin melakukan pendaftaran silahkan menghubungi kami, atau anda bisa langsung menghubungi admin kami yang sedang Online.

Biaya Paket Umrah Termasuk :

  • Tiket pesawat pulang pergi dengan Garuda Indonesia, emirat, Saudi Air lines, Lion Air. dll
  • Akomodasi sesuai program
  • Ziarah dengan transportasi lokal, dengan Bus AC
  • Makan 3 kali sehari dengan Menu Indonesia
  • Muthawwif/Guide , Air Zam-zam @ 5 liter
  • Visa Umroh
  • Manasik Umroh dan perlengkapan Umroh seperti Travelling Bag, Buku Manasik, Mukena dan bergo (jamaah perempuan), kain ihrom + ikat pinggang (jamaah laki-laki), bahan batik

Biaya Paket Umrah Tidak Termasuk :

  • Biaya Airport Tax and Handling : Rp. 1.000.000,-
  • Biaya Pembuatan Passport dan Suntik Maningitis, dokumen perjalanan lainnya
  • Pengeluaran pribadi spt laundry, telepon, tips, dll
  • Tour-tour/ acara diluar program atas permintaan sendiri
  • Kelebihan bagasi (overweight)

PAKET UMROH 2014

1. Paket Mina, Umrah 9 hari – Garuda / Saudi Airlines, Hotel Bintang 4

2.Paket Muzdalifah, Umrah 9 hari – Lion Air, Hotel Bintang

 3.Paket Safa, Umrah 12 hari – Garuda / Saudi Airlines,

dan Paket Marwa, Umrah 12 hari – Lion Air, Hotel Bintang 4

 4. Paket Umrah Ramadhan 9, 15 dan plus turki 12 hari

Hotel dan Tempat Ziarah di Mekkah

 

 Pendaftaran Paket Umrah

Setelah anda mendapatkan perkiraan tanggal keberangkatan anda, anda dapat menghubungi kami untuk berkonsultasi atau langsung mengisi form pendaftaran umrah / haji plus pada halaman pendaftaran. Silahkan mengisi data anda, dan data anggota keluarga lainnya satu persatu (bila berangkat lebih dari satu orang).. Demikian seterusnya. Semua persyaratan Umroh sudah harus dipenuhi dua bulan sebelum tanggal keberangkatan.

Bila ada pertanyaan atau ingin melakukan konsultasi mengenai jadwal paket umrah, silahkan menghubungi kami.

 

Jadwal Haji Plus

VTRIP Berkerjasama dengan PT Arminareka Perdana menyelenggarakan ibadah haji sesuai dengan jadwal dari pemerintah.

Saat ini untuk mendapatkan Kursi, harus menunggu kurang lebih 5 tahun ke depan. Untuk mendapatkan kepastian kursi, Jamaah perlu membayar DP 5 jt +  US$ 4.000. Pelunasan 6 bulan menjelang keberangkatan. Harga menyesuaikan harga saat pemberangkatan Haji.

Menyelenggarakan Perjalanan Haji Plus dengan pilihan jumlah hari 19 hari (Non Arbain) dan 26 hari (Arbain)

Paket Haji Plus

Harga Paket antara Non Arbain dan Arbain sama yaitu :

  • USD 8.500 (Sekamar ber empat)
  • USD 9.000 (Sekamar ber tiga)
  • USD 9.500 (Sekamar ber dua)

Akomodasi :

  • Mekkah : Grand Zam Zam / Royal Dar Eiman
  • Madinah : Dallah Taibah / AL Haram
  • Jeddah : Trident Hotel
  • Transit : Apartemen
  • Mina : Tenda Armina AC
  • Arafah : Tenda Armina AC

 

Persyaratan Haji Plus

Persyaratan Paket Haji Plus :

  1. Foto copy KTP 5 Lembar
  2. Foto copy Kartu Keluarga (KK) 3 lembar
  3. Foto copy Passport (Dengan nama tiga kata) 3 lembar
  4. Foto copy Buku Nikah / Akte Lahir / Ijazah 3 lembar
  5. Foto warna dengan background putih.
    • Wajah Close up 80%
    • Berjilbab untuk wanita
    • 4 x 6 = 10 lembar
    • 3 x 4 = 40 lembar
  6. Setoran awal Rp. 5.000.000 + US$ 4.000, pelunasan sisanya sesuai harga yang berlaku, harus disetorkan selambat lambatnya 6 bulan sebelum pemberangkatan.
  7. Usia minimal 18 tahun
  8. Mengikuti Peraturan Departemen Agama Republik Indonesia
  9. Mengisi formulir pendaftaran

Pembatalan Paket Haji Plus

Pembatalan atau pengunduran dikenakan biaya sebagai berikut :

  • 3 bulan sebelum berangkat dikenakan 15% dari harga paket
  • 2 bulan sebelum berangkat dikenakan 25% dari harga paket
  • 1 bulan sebelum berangkat dikenakan 35% dari harga paket
  • Kurang dari 1 bulan dikenakan biaya 50% dari harga paket.
  • Proses pembayaran dilakukan setelah selesai haji.

 

Informasi :

VTRIP TOUR N TRAVEL

HP/ WA . 081290308999/0815 1014 6768

PIN BB : 3102B989/ YM. Vtripticketing@yahoo.com